magang atau dalam bahasa inggris ialah internship. magang adalah suatu pelatihan yang dilakukan oleh anak-ank yang berkisar pada umur  15 – 21 tahun atau bahkan lebih. dan tujuan magang tersendiri ialah tidak hanya untuk bekerja tapi melainkan melatih strategi berpikir, kerapihan, ketrampilan, kedisiplinan, ketepatan, dsb.
islamic Green School atau biasa disingkat IGS merupakan suatu lembaga pendidikan dari TK hingga SMP yang melaksanakan kegiatan ini. Namun, ada yang unik dari lembaga ini. Apa hayo?.
“yap, tepat, lemaga ini hanya dari TK hingga SMP dan bukanlah SMK.”
di lembaga pendidikan ini, para siswa di didik untuk lebih mandiri dan dapat lebih menonjolkan kemampuan dan keahliannya. selain mereka mendapatkan teori didalam kelas mereka pun diterjunkan langsung ke dunia kerja agar dapat merasakan dan melihat langsung tentang dunia kerja.
magang – magang yang ada di IGS ada 3, dan di tata sesuai prosedur. apa saja itu :
1. Magang berkebun
2. Magang Retail.
3. Magang Minat.

untuk lebih jelasnya, yuk baca lebih lanjut :

1.  magang berkebun 

magang brkebun merupakan magang yang dilakukan pada kelas 7 semester 1. magang ini dilakkan untuk melatih anak dalam bercocok tanam. dan anak belajar menganalisi perkembangan dan pertumbuhan tumbuhan. dari bibit, kecambah hingga berbuah.
magang ini sangat menekankan ilmu sains dan biologi. selain mereka belajar secara akademik. mereka di ajarkan untuk meningkatkan rasa simpati dan empati mereka. baik itu dalam kerjasama antar kelompok, di ajarkan bersyurkur kepada Tuhan YME dan menolong sesama.

2. magang retail

magang ini dilakukan pada kelas 7 semester 2 dan kelas 8 semester 1. bertujuan melatih anak untuk dapat melatih konsep berpikirnya dan mendidik anak agar lebih teliti. tujuan magang ini selain 2 hal tersebut juga dilakukan untuk melatih interaksi sosial pada anak, baik dalam hal transaksi jual – beli atau bekerja sama antar kelompok.agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah.

3. magang peminatan

magang peminatan merupakan manga yang dilaksanakan oleh sekolah untuk melihat potensi dan bakat pada anak. pada program magang ini siswa diperbolehkan memilih magangnya sendiri.
magang ini tidak hanya melatih hardskill melainkan juga softskill pada anak.
pada program magang ini, banyak anak yang mencoba magang pada bidang office, farmasi, retail, cooking, dsb.