islamic Green School merupakan salah satu sekolah yang mana menjnjung tinggi kemandirian pada anak. salah satu program yang menunjang hal tersebut ialah OUTING CLASS. program ini bertujuan agar anak selalu terbiasa dalam melakukan apapun sendiri dan dapat berbaur dengan orang-orang disekitarnya.
memang cukup simple, sederhana dan luar biasa. disini kami ingin mengembangkan potensi anak dalam bersosialisasi dengan khalayak ramai agar mereka dapat memunculkan rasa kepercayaan diri, keberanian dan dapat menjadi pribadi yang mandiri.  banyak hal yang dapat dicapai dari program ini. dan apa sih contoh program yang disebut outing class?

1. GOES TO GBK

Gelora Bung Karno

september 2018,dalam event terbesar dalam sejarah Indonesia yaitu Asian Games 2018. siswa/i SMP Islamic Green School pergi ke gelora bung karno untuk berkunjung dan berwisata kesana. namun nuansa wisata kami berbeda.
kami mengajak anak-anak untuk dapat menaiki transportasi umum. untuk menuju kesana kami meminta murid-murid untuk dapat menaiki KRL (Kereta Rangkaian Listrik) sendiri dan menaiki kopja hingga samai tujuan.
lalu untuk jalur kepulangannya, para siswa kami meminta para murid untuk dapat menaiki transportasi umum buswaydan menaiki KRL kembali.

2. LET’S GO TO PPIPTEK

Pameran Penelitian Ilmu Pengetahuan Teknologi atau yang disebut PPIPTEK merupakan Pameran sains terbesar di Indonesia. disini para siswa di wajibkan untuk mengamati dan mencatat apa yang telah mereka lihat pada percobaan-percobaan yang mereka lakukan.
mereka secara berkelompok bekerjasama untuk melihat apa sebab-akibat yang terjadi jika melakukan eksperimen ini.

Add caption