Ramadhan Camp 1440 H

Assalamu’alaikum Sahabat IGS,

Alhamdulillah pada 27-28 Mei lalu, keluarga besar Islamic Green School bekerjasama dengan Daarut tauhid telah melaksanakan agenda Ramadhan Camp 2019 atau Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H di lingkungan sekolah IGS.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi tahunan Daarut tauhid dan IGS demi mendekatkan para sahabat kecil IGS dengan kehidupan dunia pesantren serta mengajarkan para sahabat bagaimana  mengoptimalkan makna ibadah ramadhan agar senantiasa merasa dekat dengan Allah subahanahu wa ta’ala sesuai tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam.

Dengan kegiatan-kegiatan yang dikemas secara islami dan juga menyenangkan, para sahabat kecil belajar memahami arti keimanan, taat kepada Allah dan Rasul, perjuangan dalam berbuat baik, pentingnya berperilaku jujur, berbakti kepada orangtua,serta senantiasa berperilaku shalih kepada sesama melalui untaian kisah-kisah islami yang disampaikan oleh tim Daarut tauhid dan pilihan film islami oleh para guru IGS. Games-games interaktif edukatif dari para guru juga membuat suasana belajar begitu menyegarkan sehingga meskipun diisi dengan banyak kegiatan dan ibadah ananda tetap menjaga puasanya sampai waktu maghrib, terlebih sahabat-sahabat kecil program Montessori.

 

Muro’jaah hafalan bersama, membaca Qur’an, sholat berjama’ah dan qiyamul lail dilakukan dengan disiplin dan penuh semangat. Sahabat kecil tetap tertib saat melaksanakan sholat lima waktu serta menjaga antrian saat mengambil makanan sahur dan berbuka merupakan kesempatan untuk menunjukkan bentuk kemandirian yang selama ini telah dilatih secara rutin dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah.

 

Sholat Berjama'ah

Sholat Berjama’ah

 

Peer teaching

Peer teaching

 

Reciting Qur’an

 

ice breaking

 

warm up

 

fasting break

 

Fun games

 

interactive games

 

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat sehat dan hidayahNya sehingga Ramadhan Camp tahun ini berjalan dengan lancar dan khidmat serta berkesan bagi seluruh keluarga besar IGS. Semoga tahun depan kita dapat berjumpa lagi dengan Ramadhan Camp mendatang dan Sahabat IGS lainnya dapat bergabung. Salam IGS.

Lihat kompilasi kegiatan Ramadhan Camp 2019 IGS di link ini.

Mei 2019