Tahfidzul Qur’an di Islamic Green School

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh sobat-sobat fiillah.
Kali ini kita akan memperkenalkan kegiatan Tahfidzul Qur’an di Islamic Green School, siapa nih yang penasaran apa saja sih kegiatan Tahfidzul Qur’an di IGS?
Kalau begitu langsung saja yuk disimak bersama-sama !
Islamic Green School atau yang lebih akrab kita panggil dengan sebutan IGS mempunyai banyak sekali kegiatan Tahfidzul Qur’an diantaranya ada Qur’an Camp, lomba sambung ayat, Wisuda Qur’an, Menonton bersama film motivasi penghafal Al-Qur’an dan Master bersama Ust Samidi.
Oh ya sobat-sobat disini sudah tau belum apa itu Master?
Master adalah metode menghafal Al-Qur’an semudah tersenyum, cara menghafalnya memang benar-benar semudah tersenyum loh.. makin penasaran?
Berikut contoh dokumentasi saat teman-teman hebat di IGS sedang melakukan Master :

Jadi, seperti itu salah satu contoh dari menghafal Al-Qur’an dengan metode Master.
Menghafal Al-Qur’an dengan metode Master adalah menghafal ayat-ayat Al-Qur’an dengan gerakan perkata dan juga arti dari penggalan ayat agar mudah diingat.
Berikut dokumentasi saat teman-teman hebat IGS tampil dalam acara Wisuda Qur’an membawakan Master Surah Al-Balad :

Nah, begitu sobat-sobat fillah menghafal Al-Qur’an dengan metode Master di IGS. Bagaimana??? Semudah tersenyum bukan???
Selain menghafal dengan metode Master, Islamic Green School juga mempunyai program Wisuda Qur’an Juz 30 & 29 bagi teman-teman hebat yang telah menyelesaikan hafalan juz 30/29 nya juga lho…
Penasaran kan seperti apa sensasi ketika wisuda Qur’an???

Saat prosesi wisuda qur’an teman-teman hebat IGS yang menjadi wisudawan/wisudawati Al-Qur’an akan memasangkan mahkota kepada abi/ummi mereka masing-masing sebagai simbol mahkota terindah yang akan diberikan di surga kelak atas kegigigan mereka sebagai Hafidz dan Hafidzah Qur’an, MashaAllah sekali ya teman-teman hebat IGS ini. Saluuuttt…
Oh ya pasti sobat-sobat fillah juga ga kalah penasaran dengan Qur’an Camp yang didakan di IGS.
Qur’an Camp yang diadakan IGS diadakan setiap bulan Ramadhan dan terbuka untuk umum juga lho, selama sobat-sobat camp di IGS sobat-sobat akan dibantu oleh para mentor-mentor cantik dan ganteng dalam menghafal surat-surat Al-Qur’an. Tidak hanya itu, sobat-sobat juga akan mengikuti game-game seru, Sholat Tahajud berjama’ah, mendengarkan dongeng penghafal Qur’an, dan juga outbound + flying fox yang disediakan langsung dari IGS. Jadi bagaimana, tertarik untuk ikut Qur’an Camp di IGS bukan???

Nah, bagi sobat-sobat terpilih yang paling banyak mengejar hafalannya akan mendapatkan reward dari IGS lho. Bagi teman-teman yang belum terpilih jangan berkecil hati karena akan mendapatkan setifikat dan bisa ikut lagi di bulan Ramadhan selanjutnya…
Selanjutnya Kegiatan Tahfidzul Qur’an di IGS yang tidak kalah seru yaitu, Nonton Bersama film Hafidz Qur’an.

Dari foto teman-teman hebat saat nonton bersama, sepertinya antusias sekali ya dengan film nya. Jangan salah, karena setelah sesi pemutaran film akan ada sesi tanya jawab dan bagi teman-teman hebat yang bisa menjawab akan mendapat hadiah juga loh dari Miss dan Mr nya.
Yang terakhir ada games/lomba sambung ayat yang biasa teman-teman hebat IGS lakukan saat fast camp ke Gunung maupun game saat sesi pembelajaran Tahfidz.
Semua kegiatan Tahfidz di IGS sangat seru bukan???
Demikian kegiatan rutin Tahfidz di IGS.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh sobat-sobat fillah…
By : Naila Salma Labiba
primary school teachers