Pembiasaan dan keteladanan dengan tujuan anak menjadi biasa dan terbiasa melakukan kebaikan dan kebermanfaatan. Kegiatan utamanya

  • Beribadah dan keimanan Al – Qur’an dan Sunnah
  • Sikap hidup dan integrasi dengan alam semesta
  • Mentoring
  • Adab Prilaku (Salam, Sapa, Senyum, Jujur, Tanggung Jawab, Perduli dan Rendah Hati)
  • Kata Magic (Permisi, Maaf, Tolong dan Terimakasih)
  • Berbagi (Infaq, Shadaqah, Berbagi makanan atau lainnya)
  • Berqurban
  • Manasik Haji
  • Hafal bacaan sholat yang benar sesuai Sunnah Rasulullah
  • Hafal bacaan do’a-do’a harian populer
  • Hafal bacaan dzikir pagi dan petang
  • Hafal hadits- hadits populer
  • Tuntas IQRO dan Tahsin
  • Hafal ayat- ayat Al Qur’an minimal Juz 30, selanjutnya Juz 29,28, dst

Pembelajaran disusun secara holistik melalui pembelajaran tematik sehingga logika ilmiah siswa berkembang secara integral. Anak terbiasa mengamati fenomena alam, mencatat data, melakukan eksperimen (percobaan-percobaan). Kegiatan penunjang;

+ Sains (Exspro dan Green Lab)

+ Kurikulum 2013

Kegiatan yang terkonsep sehingga mampu memimpin diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan penunjang : Outbound, Upacara, Berbaris, Fast Camp

Mengenalkan dan mempraktekan kegiatan bisnis dari yang sederhana hingga yang berkonsep. Kegiatan penunjang; Market Day, Berbelanja dan magang kerja di Swalayan, Karyaku (menjual hasil karya anak)

Menguatkan kemampuan bersosialisasi dan berkomunikasi efektif dan efisien dalam lingkungan sosial melalui kegiatan belajar yang variatif seperti mempresentasikan hasil penelitian, mewawancarai tokoh masyarakat, mengikuti kegiatan literasi dan magang. Kegiatan penunjang; Bakti Sosial, Outing Class/ Field trip, magang.

Merancang pendidikan kemandirian secara berkesinambungan agar anak terbiasa melakukan dengan menilai kemampuan dirinya sendiri, sehingga menjadi kebiasaan dalam memenuhi kebutuhan sendiri. Kegiatan penunjang; Outbong, Green School Education Program: 4 R environmental prinsip, Fieldtrip, Home Visit, Fast Camp

Menguatkan kecintaan terhadap bahasa Arab dan memotivasi rasa percaya diri menggunakan bahasa Inggris dalam bersosialisasi secara berkesinambungan dengan mengacu kepada program Cambridge International untuk bahasa Inggris dan kitab Al Arabiyah bayna Yadayk untuk belajar bahasa Arab dasar.