Kami percaya bahwa sekolah merupakan dunia kecil sebagai sarana uji latih bagi anak-anak diluar lingkungan keluarga intinya. Melalui sekolah orangtua dan anak mendapat kesempatan untuk melihat hasil ujian kesuksesan tiap fase tumbuh kembangnya sebelum anak mampu berkarya dan berkreatifitas secara mandiri di dunia nyata. Di dalam sekolah, guru berkesempatan menginisiasi, mengkondisikan dan memotivasi kegiatan belajar yang terarah dan terukur agar anak menemukan dan mencapai potensi-potensi alamiah terbaiknya sehingga mengkristal menjadi kompetensinya di masa depan. Karena itu Islamic Green School menyatukan ketiga level program pendidikan (TK – Montessori , SD dan SMP) dalam satu lingkungan pendidikan agar fase tumbuh kembang anak sejak usia dini dapat terlihat dan terpantau secara optimal sesuai dengan tujuan pendidikan di Islamic Green School.

Tujuan Pendidikan di Islamic Green School

Meletakkan dasar aqidah yang lurus, aqlak yang mulia, logika ilmiah, karakter kepemimpinan, cinta lingkungan, serta dasar-dasar ketrampilan untuk hidup mandiri.

Karena itu tugas kamilah menyiapkan konsep dan kurikulum pendidikan yang sejalan dengan fitrah manusia sebagai khalifatullah fil ardh serta mendukung para guru yang bergabung di sekolah kami untuk mampu memahami dengan baik 8 aspek penting untuk diperhatikan sebagai prinsip penyelenggaraan pendidikan di Islamic Green School, yaitu:

8 Pilar Islamic Green School

AKHLAQUL KARIMAH , TAHFIDZUL QUR’AN, SCIENTIFIC LOGIC, LEADERSHIP, ENTREPRENEURSHIP, SOCIAL COMMUNICATION SKILL, RESILIENCE, ENRICHMENT IN ENGLISH AND ARABIC.

 

Islamic Green School mengintegrasikan kelima kurikulum berikut ini dalam satu kesatuan yang diimplementasikan dalam standar operasional harian kegiatan belajar siswa yang berbeda di tiap level TK – SD dan SMP. Masing-masing level memiliki kekuatan pilar yang berbeda sesuai dengan fase tumbuh kembang anak.

Kurikulum Islamic Green School

  • Islamic Character Based

Menguatkan 5 S dan 2P: Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun, Peduli dan Perhatian

  • Green School/ Sekolah Alam

Mengoptimalkan alam sebagai wadah belajar dan mengembangkan ilmu secara berkesinambungan.

  • Kurikulum Nasional

Mengimplementasikan Kurikulum Nasional 2013 dalam kegiatan belajar mengajar sesuai dengan ketentuan SPMI yang dicanangkan pemerintah

  • Cambridge Curiculum

Menguatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa melalui 3 mata pelajaran utama : IPA, Bahasa Inggris dan Matematika

  • Tahfidzul Qur’an

Menghafal bacaan sholat yang baik dan benar, dzikir selepas sholat fardhu dan Al Qur’an juz 30

Jam Kegiatan Belajar Mengajar

TK – Montessori

Senin – Jum’at                       : Pukul 07:30 – 12.30

 

SD – Primary

Senin – Jum’at                       : Pukul 07:30 – 14.00

 

SMP – Secondary

Senin – Jum’at                       : Pukul 07:30 – 15.00

Jadwal Ekstrakurikuler

HariEkstrakulikuler
Senin–  Mewarnai

–  Archery Group A

Selasa–  English Club

–   Robotic

–  Tanah Liat

Rabu–  Tari
Kamis–   Pramuka

–  Tahfidz

Jum’at–   Archery Group B

–  Futsal