Fast Camp dilakukan oleh siswa kelas 1-6 SD. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kemandirian, ketangkasan, tanggung jawab dan kerjasama dalam kelompok. Manfaat dari Fast Camp ini mengenalkan siswa pada lingkungan dan alam secara langsung serta siswa mampu mengetahui cara survive di alam. 

Respon positif dari wali murid SD Islamic Green School : 

Fast Camp

Tanggapan akan diadakannya FAST Camp menurut Bunda Humaira bahwa (06/12) “Pada awalnya kami ragu untuk melepas Humaira ikut Fast Camp, selain memang anak satu-satu nya ada beberapa pertimbangan diantaranya: kami belum pernah melepas putri kami sendiri jauh dari orang tua dan kami belum pernah mengajak Humaira bermalam di area terbuka. Seiring waktu pihak sekolah meyakinkan kami bahwa kegiatan yg dilaksanakan sudah dipikirkan mitigasi resiko terhadap anak-anak, intinya pihak sekolah memberikan keyakinan bahwa penyelenggaraan sudah dipikirkan segala aspeknya sehingga tidak perlu khawatir. berdasar pengalaman beberapa bulan ini dengan IGS yang sudah mendidik anak kami dengan baik serta mempertimbangkan efek positif nya nanti maka kami akhirnya mengijinkan Humaira untuk mengikuti kegiatan”

Kami sebagai orang tua berterima kasih dengan segala upaya tanpa Lelah dari entitas IGS untuk menyelenggarakan fast camp ini, putri kami jadi memahami arti bertahan dalam kondisi sulit dan tidak menjadi cengeng dan dia lebih menghargai sebuah upaya, lebih terlihat sabar. Dia menjalani nya walaupun kami tahu itu tidak nyaman untuk putri kami tapi pada akhirnya Humaira tau bahwa dia bisa melakukannya….” 

Lain halnya dari menurut Bunda Azka mengatakan bahwa “Dari Azka sendiri, dia merasa lbh akrab dg teman2 yang sblmnya sekedar kenal nama. Tapi semenjak fast camp, bisa berbaur, mengingat Azka tipe org yg agak lama utk beradaptasi dg orang baru. Dirumah, kami merasakan semangat yg lebih dari Azka utk melaksanakan solat Tahajud.  So far, menurut kami, kegiatan fast camp sendiri sudah sangat luar biasa. Banyak nilai2 dan pengalaman yang bisa didapat. Mulai dari belajar mandiri, lebih dekat dg alam, bekerja sama dg teman sampai menambah pengetahuan ttg agama, seperti melaksanakan tahajud bersama. Disamping itu, kami melihat fasil2 yg hebat, care sama teman2 kecil. Informatif, membuat para ortu tidak khawatir yg berlebihan. Semoga kegiatan tsb bisa terus dilaksanakan kedepannya dengan lebih baik lagi”

Menurut penuturan bunda Raysad “ananda sebelum Fast Camp Rasyad dalam menjalankan Sholat selalu terburu-buru dan bacaannya kadang dilupakan. Setelah Fast Camp Alhamdulillah Masya Allah tabarokalloh Rasyad dalam menjalankan Sholat nya sudah lebih tenang dan bacaan sholatnya dibaca dengan baik do’akan agar istiqomah ya miss”

Briefing pagi sebelum berangkat FAST Camp menuju gn.bunder

Kedatangan kami di gn.bunder

kegiatan outbound di gunung

Bismillahirrahmanirrahim…

I’m ready for fast camp….

Hay sahabat…

Walaupun kami sedang petualang..

Jauh dari rumah..

Kewajiban harus tetap dilaksanakan dimana pun tempat kami berada.. 

#sekolahalambekasi 

#sekolahbekasi

#gunungbunderbogor

Having fun di gn. bunder

Jalan Cipete Raya No. 113, Kp. Babakan Bondol, Mustikasari, Mustikajaya, RT.001/RW.002, Mustikasari, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17157-081389969865

Important Links

Customer Spotlight

Customer Service

Marketing

FAQ

Company

About Us

Projects

Team Members

Services

Contact

Kindergarten@islamicgreenschool.sch.id Primary@islamicgreenschool.sch.id Secondary@islamicgreenschool.sch.id info@islamicgreenschool.sch.id

© 2022 Created with Islamic Green School