“Verily, I am going to place (of mankind)  a khaleefah (caliph) on earth”  Q. S Al Baqoroh : 30

“(And) who created seven heavens in layers.  You do not  see in the creation of the Most Merciful any inconsistency” Q.S Al Mulk : 3

Islamic Green School heavily puts emphasis on planning, observation, actions and evaluation based on real life experiences, from which our pupils can acquire new ideas nad knowledge. All these learning methods are implemented starting from our Primary Level.

ISLAMIC           :  Karakter islami/Islamic Value

GREEN             :  Ramah lingkungan/Green Environment

SCHOOL          :  Pendidikan berkelanjutan/Continuous Improvement

 

Vision

”Menjadi sekolah unggulan berbasis individu, dengan melihat minat, bakat, dan fitrah peserta didik dengan Motto” Discover What’ts Inside You”

Mission

1.Membantu anak didik mengembangkan Multiple Intelegence  berdasarkan minat, bakat dan fitrah peserta didik berlandaskan Al Qur’an dan As-Sunnah

2.Mengoptimalkan alam sebagai wadah belajar

3.Mengembangkan pengetahuan secara berkesinambungan

 

TUJUAN SEKOLAH JANGKA MENENGAH

  1. Menjadi sekolah yang meletakkan dasar aqidah yang lurus, akhlak yang mulia, logika ilmiah, karakter kepemimpinan,cinta lingkungan serta dasar-dasar ketrampilan untuk hidup mandiri berbasis Al Qur’an dan Sunnah.
  2. Menerapkan konsep “Belajar Bersama Alam” secara utuh dengan perangkat kurikulum Sekolah Alam/Kurtilas/Montessori/ Cambridge Program yang sudah lengkap dan rapi.
  3. Pengelolaan manajemen sekolah yang rapi dan profesional berbasis exellency
  4. Menghasilkan guru pakar Sekolah Alam/Kurtilas/Montessori/Cambridge Program @ minimal 2 guru per kelas
  5. Meningkatnya budaya membaca dan menulis dikalangan siswa dan guru, serta bisa menghasilkan minimal 10 buku yang ber ISBN
  6. Membiasakan sadar lingkungan (budaya rapi, bersih, tertib, menanam pohon, mengelola sampah, hemat energi, dll) untuk semua warga sekolah
  7. Meningkatnya kualitas layanan sekolah kepada peserta didik dalam upaya mengembangkan kompetensi dan bakat siswa yang berbeda-beda
  8. Terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif dalam upaya mendukung pencapaian kualitas pembelajaran yang aktif, inofatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan
  9. Meningkatnya kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap konsep pendidikan Islamic Green School serta terhadap bentuk-bentuk pelayanan sekolah kepada peserta didik
  10. Meningkatnya kualitas kepribadian/akhlaq dan kompetensi peserta didik melalui penyediaan guru-guru yang berkualitas dan dapat diteladani melalui pelaksanaan program pengembangan profesionalisme guru yang berkesinambungan (Teacher Professonal Development)